iklan

minuman tradisional ini mungkin Nutrisi terbaik sebelum sarapan dan sudah banyak yang membuktikan khasiatnya..!!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280



Mulailah untuk melakukan rutinitas pagi hari yang menyehatkan. Misalnya, melakukan meditasi atau olahraga. Anda juga disarankan untuk memulai hari dengan mengonsumsi minuman terlebih dahulu, bukan langsung mengunyah makanan.

Sebab, mengawali pagi dengan minum akan menyegarkan tubuh dan juga bermanfaat untuk membuang racun dan zat sisa dalam tubuh.

Air putih, adalah minuman terbaik yang mampu membersihkan tubuh dan juga menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Minum air putih di pagi hari akan mempercepat metabolisme hingga 20 persen. Para ahli menyarankan agar kita minimal menenggak dua gelas air putih di pagi hari.

Medicaldialy menyebutkan bahwa teratur minum air sangat hangat terutama di pagi hari akan dapat menyegarkan tubuh Anda karena air akan membantu pencernaan dan mencegah penuaan dini.

Namun ternyata tidak hanya air putih yang baik dikonsumsi pada pagi hari. Berikut ini lima jenis minuman berbahan alami yang bisa Anda buat sendiri, seperti dilansir dari Boldsky, yang dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan. Jangan khawatir, minuman yang direkomendasikan ini juga aman diminum meskipun Anda belum sarapan.

Air perasan lemon

Air lemon hangat baik untuk menggantikan cairan elektrolit tubuh yang hilang selama Anda tidur sepanjang malam. Anda akan merasa segar dan bugar setelah minum air perasan lemon. Air perasan lemon juga mampu membersihkan usus, meredakan nyeri sendi, dan kram otot.

Jahe hangat

Jahe yang kaya vitamin C dan magnesium berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah. Meneguk air jahe hangat juga membantu meredakan stres. Secangkir jahe hangat akan membuat Anda segar dan tidak mengantuk.

Air bawang putih

Anda mungkin cukup asing dengan rekomendasi air bawang putih. Mungkin rasa air bawang putih tidak seenak air perasan lemon atau air jahe.

Tapi bawang putih yang digerus dan dicampurkan ke dalam air hangat ini akan membantu melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan fungsi liver, dan membersihkan tubuh.

Jus kunyit

Kunyit sangat ampuh membersihkan tubuh karena kaya antioksidan sehingga mampu menurunkan kolesterol, mencegah kanker, dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

Teh hijau

Teh hijau yang kaya antioksidan mampu merangsang metabolisme, meningkatkan ketahanan tubuh, menurunkan kolesterol dan membantu menjaga berat badan.


Sebaiknya Anda minum secangkir teh hijau tanpa gula karena minuman ini akan membuat tubuh Anda lebih hangat dan tetap berstamina sepanjang hari.

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90