iklan

DAN TERNYATA....!!! Ternyata Program KB Adalah Musuh Islam

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280



KB merupakan salah satu program andalan pemerintah untuk mengendalikan jumlah penduduk yang semakin meningkat, namun ternyata program KB adalah musuh Islam. Awalnya program ini merupakan program untuk merencanakan kesejahteraan keluarga yaitu dengan adanya rencana sekolah, pekerjaan, dan makanan. Tetapi bukan malah merencanakan pembatasan jumlah anak dalam keluarga. Namun sekarang ini program KB merupakan program yang bertujuan untuk membatasi jumlah kelahiran anak dalam satu keluarga.

Ternyata Program KB Adalah Musuh Islam, Inilah Penjelasannya!

Agama Islam merupakan salah satu agama terbesar didunia ini dan telah memiliki jutaan umat yang tersebar luas dipenjuru dunia. Agama ini telah banyak mengajarkan kepada umatnya tentang berbagai hal yang ada didunia ini, salah satunya adalah seputar pembatasan jumlah anak.

Dalam agama Islam telah diajarkan untuk selalu menggantungkan sesuatu hal hanya kepada Allah semata, salah satunya adalah masalah jumlah anak dan rejeki, sehingga umat Islam tidak seharusnya mengkhawatirkan masalah ekonomi yang akan dihadapi jika mereka memiliki jumlah anak dalam besar karena Allah telah menetapkan masing-masing rejeki untuk mereka. Sehingga KB dalam kacamata Islam adalah haram, hal ini telah tertulis dengan jelas dalam QS. Al-Isro’ ayat 31 yang melarang setiap manusia untuk membunuh keturunannya karena takut miskin dan QS. Al-Ankabut ayat 60 yang menegaskan kepada seluruh umat bahwa setiap anak yang dilahirkan didunia ini telah diatur rejekinya.

Namun umat Islam saat ini telah terkontaminasi dengan pemikiran barat yaitu semakin banyak jumlah anak maka semakin banyak masalah yang akan timbul sehingga mereka membatasi jumlah kelahiran dalam suatu keluarga dengan berbagai program, salah satunya adalah program KB.

Di dalam Islam ada beberapa pertentangan mengenai hal pembatasan jumlah anak, pengaturan kelahiran, dan pencegah kehamilan. Sehingga terdapat fatwa MUI yang menjelaskan ketiga hal tersebut yaitu:

1. Pembatasan jumlah anak atau keturunan

Pembatasan jumlah anak merupakan suatu usaha untuk menghentikan terjadinya kehamilan secara permanen setelah mencapai jumlah target anak yang diinginkan. Islam mengharamkan hal ini karena tidak sesuai dengan syariat dan ternyata program Keluarga Berencana adalah musuh Islam karena dapat mengurangi jumlah umat Islam di dunia.

2. Pengaturan kehamilan

Pengaturan kehamilan biasa dilakukan untuk mencegah terjadinya kelahiran dengan jarak yang terlalu dekat sehingga dapat membawa dampak negatif bagi ibu dan bayinya. Pengaturan kehamilan ini dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu:

- Mengeluarkan sperma laki-laki diluar vagi*a
- Mengkonsumsi obat yang dapat mencegah kehamilan seperti obat KB
- Memasang alat kontrasepsi dalam vagi*a
- Tidak melakukan hubungan suami istri ketika masa subur

Cara ini juga diharamkan dalam Islam kecuali jika ada alasan yang mendesak seperti adanya penyakit berbahaya sehingga jika mengalami kehamilan akan membahayakan keselamatan ibu dan bayinya.

3. Pencegah kehamilan

Pencegah kehamilan merupakan suatu usaha yang dilakukan untuk mencegah kehamilan namun tidak mengakibatkan kemandulan tetapi hanya mencegah kehamilan dalam periode tertentu saja, sehingga Islam memperbolehkan cara ini namun dengan dua syarat yaitu:

- Adanya suatu hal yang dapat dibenarkan oleh syariat Islam yaitu kondisi istri yang kurang sehat karena mengidap suatu penyakit yang dapat membahayakan dirinya dan lemahnya tubuh sang istri sehingga tidak mampu jika harus mengandung.

- Adanya izin dari suami untuk membatasi jumlah keturunan.

Itulah KB dalam pandangan agama Islam dan ternyata diperbolehkan untuk dilakukan jika sesuai dengan syariat. Namun ulama juga telah menganjurkan untuk memperhatikan beberapa hal sebelum menggunakan obat atau alat kontrasepsi yaitu:

- Sebelum memutuskan untuk menggunakan alat kontrasepsi sebaiknya terlebih dahulu berkonsultasi kepada dokter.

- Memilih alat kontrasepsi yang tepat dan sesuai dengan kondisi tubuh sehingga tidak membahayakan kesehatan.

Usahakan untuk menggunakan alat kontrasepsi yang tidak banyak membuka aurat.


Itulah beberapa informasi seputar pandangan ulama mengenai program KB dan ternyata program KB adalah musuh Islam namun ada beberapa hal yang memperbolehkannya jika sesuai dengan syariat yang ditentukan.

Sumber : (http://bacabagikan.blogspot.co.id/2015/12/ternyata-program-kb-adalah-musuh-islam.html)



ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90