iklan

INILAH 7 Fakta Mencengakan Seputar Ketombe yang Harus kamu Ketahui Sekarang Juga!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Ketombe menjadi salah satu hal yang paling menjengkelkan . Selain bisa menimbulkan rasa gatal dikepala, ketombe juga bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. Kulit kepala yang ditumbuhi ketombe ini menjadi salah satu bukti kurangnya perawatan dan kebersihan rambut.

Semua orang pasti mengetahui jika ketombe bisa menyebabkan rasa gatal di kulit kepala. Namun , tak semua orang tahu fakta seputar ketombe ini . Bahkan kamu yang mengetahui fakta seputar ketombe ini bisa tercengang melihatnya.

Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia diantaranya :

1. Stres dapat memicu ketombe

Tahukah kamu jika salah satu penyebab kulit kepala ditumbuhi ketombe ini juga bisa disebabkan oleh rasa stres.

Stres yang sedang melanda tubuh kamu ini bisa menjadikan jamur malassezia berkembang biak melebihi jumlah normal yang meningkatkan produksi sel kulit mati di kepala . Sel kulit mati inilah yang disebut dengan ketombe.

2. Ketombe tidak disebabkan oleh kulit kepala kering

Ketombe bukan menjadi salah satu masalah yang disebabkan akibat kulit kering . Akan tetapi , ketombe justru disebabkan oleh kulit kepala yang terlalu berminyak yang pada akhirnya bisa menyebabkan kulit mati di kepala lebih mudah terkelupas.


3. Kamu harus lebih sering keramas

Ketombe juga bisa disebabkan akibat kurangnya memperhatikan kebersihan kulit kepala yang membuat kulit kepala lebih berminyak. Maka dari itu, untuk mencegah kulit kepala berminyak yang bisa menyebabkan ketombe, kamu harus lebih sering keramas.

4. Kulit kepala gatal belum tentu karena ketombe

Banyak orang mengeluh dengan rasa gatal yang disebabkan oleh ketombe bahkan ketika sudah menggunakan shampo anti ketombe , rasa gatal itu masih saja muncul. Dan ternyata , rasa gatal itu bukan akibat ketombe yang masih menempel di kulit kepala melainkan rasa gatal itu muncul akibat reaksi alergi atau peradangan kulit.

5. Ketombe juga bisa muncul pada kulit tubuh dan wajah

Ketombe identik dengan sel kulit mati yang ada di kulit kepala. Namun ternyata , tak semua ketombe itu muncul di kulit kepala saja , tetapi ada beberapa orang yang pernah mengalami masalah ketombe dengan muncul di kulit tubuh misalnya di alis, pipi , leher dsb.

6. Ketombe bisa dihilangkan, namun tak bisa dikontrol

Banyak orang yang berusaha memberika produk – produk kecantikan anti ketombe. Produk anti ketombe seperti shampo memang bisa bermanfaat untuk mengurangi jumlah ketombe namun pada dasarnya , ketombe yang muncul di kulit kepala itu sulit terkontrol.

7. Ketombe tidak menular

Ketombe adalah kondisi normal karena jamur yang hidup di kulit kepala. Ketombe tidak menular dan bukan permasalahan yang membahayakan kesehatan.

Nah, itulah dia ketujuh fakta mencengangkan seputar ketombe yang mungkin tak kamu ketahui.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90