iklan

Coba Tes 30 Detik Berikut untuk Mengetahui Berat Badan Ideal atau Tidak

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Ternyata, indeks massa tubuh (BMI) bukanlah satu-satunya cara yang dapat diandalkan untuk mengetahui apakah Anda kelebihan berat badan atau tidak.

Hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa sepertiga orang yang berisiko menderita penyakit yang disebabkan oleh obesitas, dianggap sehat dengan perhitungan indeks massa tubuh. Lalu, bagaimana cara tepat untuk menentukan berat badan kita ideal atau tidak?

Sebagai gantinya, Anda dapat melakukan tes berikut ini dengan melihat perbedaan antara tinggi badan dan lebar pinggang. Tes ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 detik, dan Anda hanya perlu tali dan meteran jahit. Berikut cara yang bisa Anda terapkan.

Potong tali dengan panjang sama dengan tinggi badan Anda, atau ukur tinggi badan Anda dengan menggunakan meteran jahit. Lipat tali menjadi dua bagian dan letakkan di sekitar pinggang. Jika Anda dapat mengikat tali tersebut, berarti Anda tidak perlu panik, Anda adalah orang dengan berat badan yang ideal.

Tetapi, jika ujung tali nyaris menyentuh atau tidak menyentuh sama sekali, Anda boleh merasa khawatir dan mulailah berpikir untuk menjalani diet sehat. Cara yang simpel bukan?

Sumber: Natural Health Care For You
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90